Kamis, 01 Oktober 2015

Fitur-fitur Terbaru dalam OSX "El Capitan"

Update gratis OSX El Capitan untuk Yosemite, mengusung fitur-fitur terbaru, di antaranya:
Pin situs web
Pin adalah seperti bookmark pada browser Apple Safari, namun situsweb yang di-pin selalu terbuka dan disegarkan di latar belakang. Jika Anda mengunjungi situs web lain dan kembali, pin-pin akan ingat di mana Anda tinggalkan, selama Anda tidak menutup browser.
Tampaknya seperti tab browser. Perbedaan utamanya adalah ketika Anda klik pada link eksternal dan meninggalkan situs yang di-pin, browser akan membuka tab baru, sehingga Anda tidak kehilangan lokasi situs yang di-pin. Dengan tab, situs baru kadang-kadang menggantikan situs sebelumnyai.
Muting audio
Banyak situs yang secara agresif dmenayangkan iklan video dan konten, audio mungkin akan nyala secara otomatis. Ini akan menjengkelkan jika Anda menonton video dalam jendela lain. Safari kini memiliki ikon speaker untuk segera menonaktifkan semua audio dalam browser, tanpa mempengaruhi suara di tempat lain. Dengan tombol mute yang ada di komputer itu tidak bisa dilakukan.
Pemisahan layar  
Mac telah lama memungkinkan Anda menjalankan beberapa aplikasi dalam jendela terpisah, namun Anda dibatasi pada satu aplikasi ketika dalam modus layar penuh. Ini berubah dengan Split View dari El Capitan, sebuah fitur Microsoft yang diperkenalkan pada Windows 8 pada tahun 2012. Anda hanya perlu menekan dan menahan tombol hijau di kiri atas jendela aplikasi ini.
Note lebih baik 
Aplikasi Notes secara tradisional lebih kecil dari aplikasi pengolah kata. Kini, Anda dapat menyeret foto ke dalamnya, menambahkan lokasi peta dan membuat checklist. Juga lebih mudah untuk menyaring link Web dan lampiran yang telah Anda tambahkan. 
Pencarian cerdas 
Anda dapat mencari dokumen lama menggunakan bahasa alami, seperti 'temukan spreadsheet dari Maret 2013.' Tool pencari ini juga mengambil lebih banyak jenis informasi, termasuk kutipan cuaca, dan saham.
Kursor bergerak
Tidak diragukan lagi Anda butuh waktu untuk memilih teks atau memindahkan jendela, tetapi kadang Anda tidak tahu di mana kursor berada. Kini, hanya dengan menggerakkan mouse bolak-balik dengan cepat, atau menggesek jari Anda bolak-balik pada touchpad laptop. Kursor berubah menjadi panah raksasa untuk visibilitas yang lebih baik.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar