Kamis, 01 Oktober 2015

Apple Luncurkan Update Gratis "El Capitan"

Apple Inc. kini merilis software terbaru untuk sistem operasi Mac pada Rabu (30/9/20150 sebagai update gratis untuk para penggunanya.
Disebut "El Capitan", para pengulas mengatakan update anyar ini tidak akan menawarkan perubahan dramatis, melainkan perbaikan dan penyempurnaan sistem Mac saat ini, yaitu Yosemite.
El Capitan membuat Mac tampak lebih tajam, lebih cepat dan lebih mudah digunakan, dan yang penting gratis untuk di-download.
"Orang-orang suka menggunakan Mac, dan salah satu alasan terbesar adalah kekuatan dan kemudahan penggunaan OS X," kata Craig Federighi, Wakil Presiden Senior Apple di bagian Rekayasa Perangkat Lunak.
"El Capitan memperbaiki pengalaman di Mac dan meningkatkan kinerja dalam banyak cara kecil yang membuat perbedaan yang sangat besar."
Apple telah menjalankan program uji beta publik secara besar-besaran untuk perangkat lunak ini, memberikan pengguna beberapa versi untuk menguji.
"Umpan balik dari program OS X beta kami telah sangat positif dan kami pikir pelanggan akan menyukai Mac-nya bahkan bisa lebih dengan El Capitan," kata Federighi, seperti dikutip laman Daily Mail, Selasa (30/9/2015).
Software ini mampu meningkatkan kinerja sistem di Mac Anda, membuat banyak hal yang Anda lakukan sehari-hari lebih cepat dan lebih responsif, dan ini bisa langsung terlihat.
Metal, teknologi grafis inovatif dari Apple, akan mempercepat Core Animasi dan Core Graphics untuk meningkatkan render tingkat sistem hingga 50 persen, dan efisiensi hingga 40 persen, sehingga menghasilkan kinerja grafis yang lebih cepat untuk aplikasi sehari-hari.
Dalam kehidupan nyata, El Capitan adalah formasi batuan di Taman Nasional Yosemite, itu seolah-olah sistem Mac baru tidak cukup besar untuk meninggalkan Yosemite.
Back up sistem Anda sebelum melakukan update, dan pastikan setiap aplikasi yang sering Anda gunakan akan bekerja dengan sistem yang baru ini.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar