Minggu, 17 Juli 2011

Ilmuwan Percaya Monster Laut Memang Ada

Dari Kraken hingga ular laut raksasa, merupakan monster-monster menakutkan dari kedalaman laut yang telah menghantui imajinasi para pelaut.

Namun, kini para pakar kehidupan laut mengklaim monster-monster laut mungkin benar-benar ada. Karena para ilmuwan masih menemukan spesies baru kehidupan bawah laut, penemuan 'monster laut' bukanlah hal yang tidak mungkin, demikian kesimpulan dari pertemuan dengar pendapat para pakar.

"Sejumlah besar penampakan 'monster laut' yang kini tercatat tidak semua bisa dijelaskan sebagai kesalahan, penampakan hewan biasa, atau hoax," kata paleontolog Dr. Darren Naish dari Universitas Portsmouth, Inggris, seperti dikutip laman Daily Mail, baru-baru ini. "Setidaknya ada beberapa yang lebih baik, dibuat para naturalis terlatih. Mungkin merupakan deskripsi pertemuan dengan hal nyata, hewan yang tidak diketahui," tambahnya.

Salah satu contoh seperti dilaporkan pada tahun 1905 oleh ahli zoologi Edmund Meade-Waldo dan Michael Nicoll, yang bertemu 'ular laut' aneh di lepas pantai Brasil.

Dan pada Agustus 1848, awak HMS Daedalus melihat makhluk laut sepanjang 60 kaki dalam perjalanan ke Saint Helena di Atlantik Selatan.***

1 komentar: