Kamis, 21 Juli 2011

Apple Luncurkan Mac OS X Lion

Apple telah meluncurkan sistem operasi terbaru untuk komputer Mac. Produk baru, yang dikenal sebagai Lion ini, hanya tersedia bagi pengguna yang mengunduh dari toko aplikasi (app store).

Ini merupakan perangkat lunak pertama yang diluncurkan Apple yang tidak disertai disk, namun bisa dibeli dalam memory stick dengan harga 25 poundsterling, sementara untuk mengunduh dikenai biaya 20,99 pondsterling.

Mac OS X Lion dilengkapi 250 fitur baru, kebanyakan terinspirasi dari fitur iPad dan iPhone. Termasuk fitur layar sentuh yang meniru kedua perangkat tersebut dan aplikasi layar penuh.

Selain itu komputer dengan OS Lion akan memiliki fitur 'mission control', yang memberikan pandangan dari semua program yang terbuka pada sebuah sistem.

Namun yang paling mengesankan adalah fitur AirDrop, yang memungkinkan pengguna mentransfer file dari satu komputer ke komputer lain secara nirkabel tanpa perlu koneksi internet. Komputer akan mengenali mesin lain dengan fitur ini dalam jangkauan sembilan meter dan, setelah pengguna menerima file, memungkinkan mereka saling transfer satu sama lain.

Adam Bank, kepala editor majalah "Mac User" mengatakan kepada BBC, Selasa (20/7): "Bagi orang-orang yang menggunakan banyak aplikasi kreatif setiap hari dengan banyak dokumen yang terbuka ... akan menjadi hal yang sangat berbeda.***

1 komentar:

  1. pastinya lebih canggih dan keren,,
    pengen nyoba,,

    BalasHapus