Senin, 15 Agustus 2011

Membuka Kunci Ribuan Mobil Hanya dengan SMS

Seorang konsultan keamanan dari Amerika Serikat mengklaim bisa membuka kunci ribuan mobil hanya dengan mengirimkan pesan teks (SMS).

Don Bailey, seorang konsultan senior dari iSEC Partners, melakukan demonstrasi kemampuannya meretas, pada konferensi keamanan Black Hat dan peretasan di Las Vegas.

Untuk alasan keamanan, Bailey menolak mengungkapkan merek dan model mobil yang rentan untuk diretas. Namun ia memperingatkan trik peretasan ini dapat digunakan untuk menyerang ponsel, mesin ATM dan bahkan sistem industri seperti air dan pasokan listrik.

"Aku tak peduli jika aku bisa membuka pintu mobil," kata Bailey kepada CNN, baru-baru ini selama konferensi di Caesar's Palace tersebut. "Ini keren. Begitu seksi. Namun sistem yang sama ini digunakan untuk mengontrol telepon, listrik, sistem lalu lintas. Saya pikir itu ancaman nyata," tambahnya.

Menurutnya, komponen elektronik, seperti kunci mobil remote, yang menerima sinyal nirkabel, rentan terhadap gangguan.***

2 komentar:

  1. masih tidak percaya jika tidak melihatnya langsung sendiri ... tapi jika benar maka alat itu terlalu berbahaya karena orang yg melakukannya bisa mencuri mobil ...

    BalasHapus
  2. Wowwww.... jika benar cukup menakjubkan.. :)
    Blog Klaten

    BalasHapus