Kamis, 14 Juli 2011

Militer AS Kembangkan Mesin Terbang Sebesar Serangga

Angkatan Udara AS sedang mengembangkan pesawat mata-mata mini dengan tujuan membuatnya begitu kecil sehingga mirip dengan burung dan bahkan serangga. Beberapa bahkan memiliki sayap yang bergerak, pihak militer berharap orang tidak akan memperhatikan keberadaan pesawat tersebut. Kendaraan Udara Mikro (Micro Air Vehicles, MAV) tersebut kini tengah dikembangkan di Wright-Patterson Air Force Base di Dayton, Ohio.

Misi Lab. Riset Angkatan Udara ini, seperti dilansir laman Mail Online, Selasa (12/7), untuk mengembangkan MAV yang dapat menemukan, melacak, dan menuju sasaran musuh saat beroperasi di lingkungan perkotaan yang kompleks.

Para insinyur, yang dipimpin Dr Gregory Parker, menggunakan berbagai helikopter dan pesawat kecil di laboratorium untuk mengembangkan program dan perangkat lunaknya.

Pengujian berlangsung di lingkungan dalam ruangan terkontrol, data kemudian dikumpulkan untuk menganalisa pengembangan lebih lanjut. Pengujian ini merupakan penelitian terbaru untuk pesawat kecil yang didanai militer AS.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar