Selasa, 10 Mei 2011

Google Luncurkan Layanan Musik Online

RAKSASA internet Google akan meluncurkan layanan musik online, untuk menyaingi layanan "cloud" Amazon, yang memungkinkan penggunanya menyimpan musik digital secara online, demikian laporan Wall Street Journal, Selasa (10/5).

Mengutip sumber tanpa nama, surat kabar ini mengatakan, Google telah mengamankan lisensi dari perusahaan-perusahaan rekaman besar, dan akan membatasi pengguna ke "mode streaming" untuk mencegah pembajakan.

Layanan baru ini, diharapkan akan diumumkan pada konferensi tahunan para pengembang di San Francisco, menurut Journal, awalnya akan diluncurkan dalam fase pengujian, dan di kemudian hari dapat diakses oleh publik.

Surat kabar itu juga melaporkan, Apple saat ini dalam pembicaraan dengan perusahaan rekaman besar untuk meluncurkan layanan yang jauh lebih ambisius dibanding yang ditawarkan Amazon dan Google ini.

Amazon meluncurkan layanan "cloud" pada akhir Maret yang memungkinkan pengguna menyimpan musik digital secara online dan memutarnya di komputer atau perangkat Android.

Dengan Cloud Drive dan Cloud Player, pengguna dapat meng-upload musik digital, foto, video, dan dokumen ke server Amazon dan mengakses file tersebut melalui browser Web atau ponsel dan komputer tablet yang dijalankan dengan Google Android.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar