Rabu, 04 Mei 2011

Blueberry Tropis, Buah Super

Analisis pertama dari kandungan antioksidan blueberry yang tumbuh liar di Meksiko, Amerika Tengah, dan Selatan (neotropis) menyimpulkan bahwa beberapa buah-buahan ini memiliki antioksidan yang bahkan jauh lebih menyehatkan daripada blueberry yang dijual di seluruh Amerika Serikat.

Buah super ekstrem ini dapat memberikan perlindungan yang lebih baik terhadap penyakit jantung, kanker dan penyakit lainnya, laporan ini muncul dalam "Journal of Agricultural and Food Chemistry", baru-baru ini.

Edward Kennelly dan rekannya mencatat walaupun ada lebih dari 600 spesies blueberry dan buah mirip blueberry tumbuh di Meksiko, Amerika Tengah, dan Selatan, sangat sedikit penelitian yang dilakukan pada buah super ini.

Blueberry yang tumbuh di AS sudah terkenal karena antioksidan yang menyingkirkan radikal bebas yang berbahaya bagi tubuh manusia. Para peneliti kini memutuskan untuk mencari tahu bagaimana blueberry neotropis bisa dipajang menemani blueberry AS yang saat ini ada di toko-toko.

Mereka menemukan dua jenis blueberry neotropis merupakan buah super ekstrem, yang memiliki antioksidan jauh lebih banyak dari jenis blueberry yang umum dijual di toko-toko AS. Para peneliti mengatakan blueberry neotropis "memiliki potensi lebih menjanjikan untuk dikonsumsi.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar