Sunday 5 December 2010

Dibayar untuk Melakukan Survey

SURVEY adalah mengumpulkan informasi tentang pendapat konsumen mengenai perusahaan, produk, dan layanan sebagai studi penelitian pasar.

Survey, sebagaimana kita bayangkan selama ini, tidak mesti dilakukan di lapangan, mengunjungi konsumen di pasar, menemui pelanggan satu per satu, tetapi survey juga bisa dilakukan secara online.
Survey dalam hal ini bisa berarti quesioner atau polling. Pendapat sobat dalam survey atau quesioner itu akan memiliki pengaruh terhadap bagaimana menciptakan perusahaan dan meningkatkan produk dan layanan untuk membuat mereka lebih cocok bagi konsumennya.
Banyak perusahaan berani membayar sejumlah uang kepada penyelenggara survey, kemudian perusahaan survey secara online akan mengundang siapapun untuk ikut berpartisipasi mengisi polling atau survey, dan tentu saja setelah menyelesaikan survei partisipan akan mendapat bayaran tertentu.
Ada beberapa situs web yang menawarkan sobat untuk bergabung melakukan survei, beberapa di antaranya:


Untuk berpartisipasi di situs penyelenggara survei ini, sobat harus menjadi anggota terlebih dahulu. Sobat akan diminta nama, alamat email, dsb. Setelah menjadi anggota, di member area sobat akan disediakan beberapa tugas survei. Setelah sobat menyelesaikan satu survei sobat akan mendapat bayaran berupa uang, kupon, hadiah, atau point.


Perusahaan riset internet ini mengkhususkan diri dalam evaluasi produk dan layanan online. Seperti biasa sobat harus daftar dulu, jangan khawatir prosesnya mudah, gratis lagi.
Perusahaan ini membayar membernya relatif lebih besar dari perusahaan survey online lainnya. Beberapa hari menjadi anggota dengan melakukan 3 survey, sobat sudah bisa mengantongi $39.


Proses pendaftaran di situs ini tidak terlalu rumit, Setelah melakukan proses registrasi biasa, sobat akan diverifikasi lewat telefon. Sistem kerjanya relatif mudah, sobat hanya mengerjakan tugas survei, dan akan dibayar $3 setelah survei diselesaikan. Selain itu juga ada program referal, dengan mengajak orang lain bergabung (downline) sobat akan mendapat bayaran $2.


A.W. Survey mengajak konsumen untuk mengikuti survey atau marketing poll dan juga program referal. Sebelum melakukan pendaftaran, ada baiknya sobat membaca Term of Services (ToS) di situs survey ini (juga di semua situs yang akan sobat masuki) untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan di kemudian hari.

Cukup segitu saja, bila ingin menambahkan atau mengoreksi tulisan di atas dipersilakan mengisi komen di bawah ini. 

No comments:

Post a Comment