Tuesday 13 April 2010

Ganti Tema Firefox Anda

SUDAH lama saya nggak posting tentang browser favoritku, Firefox. Kali ini saya akan sedikit membahas mengenai tema (themes) untuk Firefox versi 3.6.

Bila sobat bosan dengan tema Firefox yang itu-itu saja (standar), sudah saatnya diganti dengan tampilan yang menarik dan sesuai dengan kesukaan sobat, cara pasangnya juga cukup mudah. Ada  beragam tema tersedia tanpa harus mengunduhnya. Fitur ini bernama Persona.

Bila browser yang digunakan sobat adalah Firefox versi 3.6, sobat tinggal arahkan browsernya menuju situs http://www.getpersonas.com. Kalau belum punya silakan download di mozilla.com/firefox.

Ribuan tema tersedia di situs ini, sobat tinggal memilihnya. Untuk mengetahui preview-nya jalankan mouse di atas pilihan tema tersebut, maka tema Firefox sobat akan berubah sendiri. Apabila pilihan sudah cocok silahkan klik tema tersebut. Apabila sudah masuk halaman tema yang dipilih klik tombol "Wear This Persona." Beres deh!

Tips dari saya, cari tema yang tidak mengganggu kejelasan menu browser, sehingga tampilan menu Firefox masih bisa dibaca. Jadi silakan memilih tema sesuai keinginan sobat.***

No comments:

Post a Comment