Jumat, 31 Juli 2009

Chating lewat Ponsel dengan Mig33

BAGI yang suka chatting di internet, kini bisa melebarkan hobi ini dengan memanfaatkan perangkat ponsel. Siapapun kini bisa merasakan pengalaman chatting walau tidak punya sambungan internet di rumah, sobat bisa chatting di mana pun berada hanya menggunakan ponsel yang sudah mendukung Java dan GPRS.

Sekarang ini sudah banyak aplikasi chatting gratis via ponsel, salah satu yang cukup populer adalah Mig33. Aplikasi kecil ini dapat terkoneksi dengan instant messenger (IM) lainnya seperti Yahoo Messengger, Gtalk, MSN serta AIM.

Mig33 juga memiliki fasilitas telepon murah, kirim SMS, e-mail bahkan dapat mengakses buku telepon tanpa keluar dari mig33.

Mig33 dirancang untuk perangkat mobile, ukuran aplikasinya sangat ringan sehingga sangat cepat dan berfungsi dengan baik. K
ompatibel pada lebih dari 2.000 handset dan sistem operasi mencakup Java (J2ME), Blackberry, Pocket PC dan Windows.

Mig33 bisa didapatkan secara free, sobat cukup mengetikkan wap.mig33.com pada web browser ponsel atau lewat opera mini, dan pilih download untuk menginstalnya.

Proses pendaftaran akun Mig33 juga sangat mudah, hanya memerlukan nomer ponsel untuk proses registrasi. Ketika pertama kali mendaftar sobat mendapatkan kredit IDR sekitar 1.200, yang bisa digunakan untuk keperluan telepon, SMS, membeli emoticon, gift, wallpaper, kick user, ringtone, buzz, lookout dll

Aplikasi made in Australia ini menawarkan beragam fitur, beberapa di antaranya:
-Kaya emoticon, emotes (teks emoticon) dan hadiah virtual.
-Untuk mencari teman, sobat bisa bergabung dengan ratusan chat room, dan bisa juga kita buat sendiri
-Ketika pertama kali mendaftar, otomatis sobat mendapatkan akun e-mail dengan format username@mig33.com
-Ada notifikasi ketika e-mail masuk inbox pada saat offline
-Dilengkapi menu Buzz serta LookOut untuk memantau teman chatting
-Bisa upload foto langsung dari kamera ponsel dan saling berkirim foto antarteman, juga terdapat gallery online.
-Sobat bisa menjadi penjual IDR Mig33 dengan syarat serta ketentuan yang berlaku

Asyiknya lagi, setiap kali sobat mengundang teman untuk gabung dan menginstal Mig33 serta mengaktifkannya, sobat akan mendapatkan bonus IDR (mirip referral), tersedia AUD$1 untuk setiap rekan baru yang sobat undang lewat menu invite friend. Cukup memasukkan nama sobat serta nomor ponsel rekan yang diundang (belum gabung di mig33), kemudian mig33 akan mengirimkan SMS undangan tersebut kepada rekan sobat untuk mendaftar dan mengaktifkan mig33.

Bila sobat bosan dengan tampilan mig33 yang lama, sobat bisa mencoba Mig33 Plus! dan Mig33Plus! Ultimate, yang merupakan versi mig33 yang diperkaya secara grafis, seperti emoticon yang lebih memikat.

Silakan unduh Mig33 Plus! di http://www.getjar.com/products/6925/Mig33Plus
Unduh Mig33Plus! Ultimate di http://www.getjar.com/products/10646/Mig33PlusUltimate
atau di http://www.brothersoft.com/mobile/mig33plus-ultimate-download-2897.html

Alternatif lainnya untuk chatting di ponsel, sobat bisa juga mencoba aplikasi ini:

eBuddy

Semula eBuddy adalah penyedia fasilitas chatting lewat browser. Namun, kini eBuddy juga menyediakan software gratis untuk dijalankan di ponsel. eBuddy Mobile Messenger sudah mendukung Gtalk, MSN, Yahoo!, AIM, ICQ dan Facebook.

Untuk login ke eBuddy, cukup masukkan username dan password MSN/Yahoo/AIM, maka sobat sudah bisa melakukan chatting.

Tampilan eBuddy cukup sederhana dan mudah digunakan dilengkapi fitur-fitur yang menarik, seperti:
-Mengirim foto ke teman langsung dari kamera ponsel, hanya dengan mengklik Menu dan pilih Send Picture. Teman sobat bisa melihat foto tersebut, bahkan ketika sedang offline.
-Mengatur avatar dengan ponsel kamera. Bisa juga mengatur pesan pribadi disertai tampilah toto baru langsung dari kamera ponsel.
-eBuddy Mobile Messenger mendukung pesan secara offline.
eBuddy dapat diunduh langsung dari ponsel dengan mengetikkan alamat situsnya di http://get.ebuddy.com.

Talkonaut
Talkonaut mendukung mobile chatting lewat jaringan Google Talk, MSN, Yahoo, ICQ, AIM, Jabber. Selain chatting, memungkinkan juga menelepon VoIP secara gratis via panggilan GPRS/EDGE, 3G, atau Wi-Fi.

Untuk login ke Talkonaut dapat menggunakan beberapa akun Google, atau registrasi sebagai anggota Talkonaut.

Aplikasi Talkonaut tersedia untuk tiga platform mobile: Symbian S60, Windows Mobile 5/6 dan J2ME dengan MIDP-2.0. Talkonaut bisa berjalan pada lebih dari 500 handset. Aplikasi dapat didownload di website resmi Talkonaut di www.talkonaut.com atau langsung dari internet ponsel di get.talkonaut.com.***


1 komentar:

  1. Alo Kang, makasih sudah berkunjung ke blog saya.

    BalasHapus