Thursday 1 November 2018

Bagaimana Cara Aktivasi Paket Data 14 GB Gratis untuk Modem Mifi Bundling Telkomsel?


Sekadar ingin berbagi pengalaman, kali ini saya sajikan tulisan mengenai cara mengaktifkan kuota gratis yang diberikan Telkomsel sebesar 14 GB selama 2 bulan untuk pembelian modem Mifi Huawei E5673 yang dibundling dengan nomor perdana Telkomsel.

Modem Mifi ini di Bandung Electronic Center (BEC) harganya Rp 580.000. Saya jujur kepincut dengan modem ini bukan karena spesifikasinya, tetapi karena ada paket data gratis selama 2 bulan total 14 GB, hehehe...

Sebelum menggunakan modem mifi ini, sebaiknya sobat baca dulu petunjuk pengoperasiannya termasuk “Tutorial Aktivasi MiFi” yang disediakan Telkomsel.

Tahapan aktivasinya kurang lebih sbb:
  • SIM card yang ada di modem dilepas dulu dan masukkan ke handphone untuk proses registrasi, sobat plukers pasti sudah bisa registrasi dengan NIK dan KK.
  • Setelah aktif, SIM card masukkan lagi ke modem, kemudian nyalakan dan konek lewat wifi ke perangkat smartphone, tablet, atau laptop dengan SSID dan key yang sudah disertakan.
  • Setelah ada koneksi dengan internet, jangan ke mana-mana, langsung saja visit ke website my.telkomsel.com atau buka aplikasi Mytelkomsel yang sudah terpasang di perangkat mobile sobat.
  • Buka situs my.telkomsel.com atau aplikasi Mytelkomsel, lalu masukkan nomor SIM card bundling perdana tersebut, lalu klik Kirim Kode.
  • Tuliskan kode yang diterima kemudian tekan Masuk, selanjutnya lakukan registrasi dengan mengisi form yang diberikan.
  • Setelah proses pendaftaran selesai, akan muncul homepage Mytelkomsel, langsung saja klik beli paket internet, cari yang paket data Mifi 7 GB dengan harga Rp 0, klik Beliudah deh dapat kuota gratis selama sebulan. Tetapi kenapa cuma 7 GB, bukankah dipromonya dikatakan 14 GB selama 2 bulan? Ya setelah paket ini habis selama sebulan, sobat bisa “beli” lagi 7 GB di Mytelkomsel. Walaupun di Mytelkomsel masih ada satu paket data Mifi 7 GB Rp 0,-, sobat tidak bisa mengaktifkannya sekaligus, harus tunggu 7 GB pertama habis sesuai jangka waktu.
Jangan sampai salah langkah, karena di SIM card perdana hanya diberi pulsa sedikit untuk akses ke situs atau aplikasi, keburu habis pulsa  seperti yang saya alami, terpaksa saya beli kuota dulu. Sempat terpikir saya telah dibohongi Telkomsel. Ternyata tidak. Kesalahan ada pada saya yang tidak bisa menemukan (atau mungkin kelewat) paket yang namanya “Paket Data Mifi 7 GB Rp 0“.***

10 comments:

  1. bng nnya knpa di mytelkomsel saya nggak ada paket data mifi 7 gb, saya bru mifi bundling yg sama seperti gambar di atas

    ReplyDelete
  2. Sama, masa pertama masuk my.telkomsel.com udah ada sisa paket 28,17MB
    Parah

    ReplyDelete
    Replies
    1. Liat aja terus kesamping, kalo ndk salah di bagian TAU bulanan

      Delete
  3. Gue jugaa masa gabisa ngapain²

    ReplyDelete
  4. Eit..udah yg duluan..saya baru mo aktifin yg free 7GB,,,wow..harus beli dulu dong ini...

    ReplyDelete
  5. sama sudah sesuai jalan nya tapi pas cek kouta ko sisa 100kb

    ReplyDelete
  6. Maaf ya paket mifi yg bulan ke 2 kok suruh beli sendiri bukan Rp.0 lagi ya

    ReplyDelete