Saturday 16 September 2017

QuarkXPress to JPEG, PNG, and PDF

PADA aplikasi layout halaman QuarkXPress versi 10 dan yang lebih tinggi, telah dilengkapi dengan fasilitas untuk mengkonversi atau Export ke format image, selain format PDF dan EPS yang sudah lebih dulu ada. Fasilitas ini untuk memudahkan user sehingga tidak perlu bantuan aplikasi lain seperti Photoshop atau Preview untuk mendapatkan file berekstensi JPEG atau PNG.

Cara menggunakannya cukup mudah, tinggal Open project yang akan dikonversi, kemudian klik di menu File>Export>Image...



Setelah itu akan muncul jendela Export Page as Images, silakan tulis nama file, halaman berapa yang akan dikonversi dan lokasi untuk menyimpan hasil konversi. Jangan lupa untuk mengklik tombol Options... sehingga jendela kedua akan muncul dan isikan Resolution yang diinginkan (defaultnya 72 ppi), dan ada dua pilihan Format, JPEG dan PNG. Isikan juga Compression yang memiliki nilai Low hingga Highest. Di bawahnya masih ada tiga pilihan lain, silakan dicentang: Spread - untuk konversi dua halaman berhadapan, Include Guides dan Include Text Grids untuk menampilkan garis bantu pada gambar hasil konversi.

Setelah itu klik OK kemudian SAVE. Beres. Anda kini sudah punya file berekstensi JPEG atau PNG untuk dokumentasi, di-upload ke medsos atau sebagai proof untuk client.




No comments:

Post a Comment