Rabu, 27 Juli 2016

Scribus Versi 1.5.2 Telah Dirilis

TIM Scribus baru-baru ini telah merilis versi pengembangan Scribus 1.5.2, yang merupakan langkah besar untuk versi fitur lengkap 1.6.0. Dalam hal stabilitas, versi terakhir aplikasi desktop publishing open source ini sudah dianggap kuat.



Tim Scribus telah mendorong penggunaannya secara luas serta pengujian versi 1.5.2 ini di banyak lingkungan. Dan umpan balik dari para pengguna akan membantu tim untuk merilis versi paling stabil 1.6.0.

Apa saja perubahan yang paling penting dalam rilis versi pengembangan ini?

  • Mesin layout teks ini telah ditulis ulang untuk persiapan mendukung skrip kompleks seperti Arab, Ibrani, Cina, dan Hindi untuk Scribus 1.5.3 dan versi selanjutnya. 
  • Dalam konteks sistem penulisan ulang tata letak teks, beberapa fitur teks baru yang telah diperkenalkan pada rilis 1.5.0 sudah stabil dan lebih baik.
  • Ada perbaikan rendering kanvas pada layar Hi-DPI.
  • Ada perbaikan besar dalam sistem Autosave dan File Recovery dan kini bisa dikonfigurasi.


Resource Manager, selain Scribus Resources telah berkembang secara signifikan, karena Scribus 1.5.2 menyediakan akses langsung ke lebih dari 300 palet warna Open Colour Systems Collection dalam ruang warna LAB. Palet warna ini tersedia di bawah lisensi CC. Antarmuka pengguna Resource ini telah menerima beberapa perangkat tambahan.
Resource Manager kini bisa memverifikasi download sumber daya dari server Scribus dengan checksum SHA256.

Scribus versi 1.5.2 bisa di download di sini:

DOWNLOAD

Tidak ada komentar:

Posting Komentar