Kamis, 30 Juni 2011

20 Tahun Lagi Manusia Bertemu Alien

Manusia akan menghadapi peradaban alien dalam dua dekade mendatang, menurut ramalan seorang astronom Rusia.

Profesor Andrei Finkelstein mengatakan, sepuluh persen dari planet-planet yang mengelilingi bintang mirip matahari di galaksi ini menyerupai Bumi, dan jika air bisa ditemukan di planet-planet tersebut, maka kemungkinan di sana ada kehidupan.

Astronom Rusia itu berbicara di Moskow dalam sebuah forum internasional yang didedikasikan untuk mencari kehidupan di luar bumi. "Asal-usul kehidupan tak terelakkan lagi sebagai pembentukan atom-atom ... Kehidupan ada di planet lain dan kita akan menemukannya dalam waktu 20 tahun," kata Profesor Finkelstein, direktur Russian Academy of Sciences' Applied Astronomy Institute, seperti dilaporkan "Mail Online".

Bagaimana sosok alien menurut dia? Menurutnya, kemungkinan besar mereka akan menyerupai manusia dengan dua tangan, dua kaki dan kepala. "Mereka mungkin memiliki warna kulit yang berbeda," tambahnya.

Profesor Finkelstein telah lama menjalankan sebuah program yang diluncurkan pada 1960 untuk menangkap dan mengirimkan sinyal-sinyal radio ke luar angkasa. "Sepanjang waktu kami telah mencari peradaban di luar bumi, terutama menunggu pesan dari ruang angkasa," katanya.

Komentar Profesor Finkelstein ini muncul bertepatan dengan merebaknya video yang memperlihatkan formasi 'kapal induk dan armada' terbang di sekitar awan di atas gedung BBC di pusat kota London

Tidak ada komentar:

Posting Komentar