Wednesday 26 January 2011

Membaca Novel Gratis Secara Online

BAGI saya membaca novel bukan hobi semata, tetapi ada keasyikan tersendiri, bisa melupakan sementara stres akibat rutinitas, bisa berpetualang ke berbagai pelosok di dunia, mengetahui budaya dan adat kebiasaan bangsa-bangsa di dunia, bisa menjelajahi waktu ke masa lalu dan masa depan, juga mendapat wawasan dan pengetahuan baru, mengetahui berbagai rahasia dan misteri dunia, sementara kebanyakan orang tidak mengetahuinya.

Yang jadi persoalan adalah, bagaimana bila di antara sobat ada yang ingin mengikuti hobi saya ini, gampang pergi saja ke toko buku, kalau tidak punya uang dapat mensiasatinya dengan pinjam ke perpustakaan, pinjam pada teman, atau sobat bisa mengunjungi beberapa situs web yang menyediakan bacaan novel secara online, beberapa di antaranya bisa sobat kunjungi:

1.http://free-online-novels.com/

Inilah situs yang menyediakan novel gratis berbahasa Inggris. Terdapat novel baru dan novel lama, baik karya pengarang terkenal maupun tidak. Kategorinya lengkap ada petualangan, fantasy, misteri, horor dan umum. Untuk membacanya sobat tidak perlu mengeluarkan uang sepeser pun, malah tidak perlu daftar terlebih dahulu.

2. http://www.classicreader.com/

Ribuan novel bisa sobat lahap di situs berbahasa Inggris ini, kategori fiksi, nonfiksi, ada juga cerpen. Di ini sobat bisa membaca karya Shakespeare, Charles Dickens, dan Austen.

3. http://www.cafenovel.com/

CafeNovel.com, merupakan situs sastra populer Indonesia. Di sini sobat dapat membaca novel, cerpen, dan puisi secara online. Bagi yang memiliki bakat menulis atau mengarang dapat berpartisipasi menyumbangkan karyanya di situs ini.

4. http://novel.pustaka78.com/

Di situs ini sobat bisa membaca novel-novel terjemahan seperti "Digital Fortress" karya Dan Brown, "Kite Runner" karya Khaled Hosseini, atau "Deeper" karya Gordon & William.

5. http://pustakanovel.blogspot.com/

6. http://www.readprint.com/

16 comments:

  1. aku gak bisa masuk ke http://www.cafenovel.com
    waktu aku tekan "Best Novel" keluar tulisan "Privacy Policy Legal Policies" :(

    ReplyDelete
  2. Disini juga bisa baca novel gratis dengan genre dunia fantasy : http://indowebnovel.com/

    ReplyDelete
  3. Membaca novel bagiiu adalah mwmbuka wawasan dan berpikir yg baik serta memberikan pengetahuan untuk memahami katakter orang di sekitar berdasarkan karakter orang yg ada di novel.

    ReplyDelete
  4. Good.. Selamat Tahun Baru 2018, mampir2 ke web saya=> https://rismawan1fineday.wixsite.com/absolutprofit

    ReplyDelete
  5. disini juga bisa gan

    isekaiwebnovel.wordpress.com

    web novel kusus genre another world

    ReplyDelete
  6. ke http://nbterjemahan.blogspot.com/ aja yuk

    ReplyDelete
  7. Yg punya novel pdf second chance boyfriend - monica murphy please doongggg, mau bangetttt

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dapet ga ka second chance boyfriend nya?? Mauu :((

      Delete
  8. https://indotempest.blogspot.com/

    Aktive 1000% Saya sedang bekerja sendiri jika ada yang ingin membantu saya menerjemahkan Inggris ke Indo bisa Hub saya di Koment #TerimaKasih

    ReplyDelete