Senin, 29 November 2010

Upload File Dibayar Dolar

BANYAK situs web yang memberikan fasilitas penyimpanan file-file secara gratis semacam Google Docs, Dropbox, Box.net, dll. tentu saja kapasitas penyimpanan yang mereka sediakan dibatasi, kalaupun penggunanya ingin menambah kapasitas, mereka menawarkan untuk berlangganan dengan harga yang cukup terjangkau.

Situs yang menyediakan free file storage memang cukup banyak, tapi pernahkan sobat mendengar ada situs-situs yang selain menyediakan tempat gratis untuk menyimpan file, juga memberikan bayaran untuk file-file yang diunggah tersebut.
Ada banyak situs web yang memberikan fasilitas semacam itu, beberapa di antaranya:

1. Ziddu
Situs ini cukup dikenal dan diminati para blogger, untuk dapat memanfaatkan fasilitas di portal sharing ini, sobat sebaiknya menjadi member terlebih dahulu, proses registrasinya gratis dan tidak terlalu sulit, seperti mengisi nama, alamat email dsb.
Setelah menjadi anggota sobat bisa mengunggah file foto, video, audio, atau dokumen, dan setiap kali file-file tersebut ada yang mengunduh, maka sobat akan mendapat bayaran dari penyelenggara situs ini. Kemudian bila sobat bisa mengajak orang lain untuk bergabung, sobat bisa mendapat tambahan uang.
Pengen bergabung? Klik saja di www.ziddu.com.

2. EasyShare
Cara mendapat penghasilan di situs ini, hampir sama caranya dengan di Ziddu, tambahannya  di sini sobat bisa juga mendapatkan bayaran dari file yang diunggah orang lain. Dan bila sobat bisa mengajak orang lain untuk upgrade ke akun premium, sobat mendapat bayaran sebesar 10% dari pendapatan pengguna yang diajak tersebut. Untuk lebih jelasnya silakan mampir di www.easy-share.com.

3. ShareCash.Org
Bila file sobat yang diupload di ShareCash.Org ada yang mendownload, sobat akan mendapatkan uang sebesar 25 cent hingga 80 cent , bila ingin penghasilan lebih bisa membeli akun premium. Di sini juga berlaku sistem afiliasi yang akan mendapat 10% dari teman yang bergabung. Proses sign up-nya cukup simpel, untuk lebih detailnya silakan kunjungi alamatnya di http://sharecash.org

4. Shareapic
Di sinilah tempatnya untuk mengunggah file-file gambar atau foto, dan tentu saja sobat akan dibayar bila ada yang melihat gambar tersebut. Jumlah dan ukuran gambar tidak dibatasi, diberikan fasilitas membuat galeri. Situs ini akan membayar $0,22 setiap 1.000 kali foto sobat dilihat orang. Bisa diposting ke Facebook, Myspace, Blogger dsb. Silakan cek di http://www.shareapic.net.
5. FileFactory.com
Sobat bisa meng-upload hingga 300 MB secara gratis. FileFactory membayar anggotanya dengan poin yang bisa ditukar dengan akun premium, dan akun premium tersebut bisa kita jual. Sayangnya jika 90 hari file sobat tidak ada yang men-download, file akan dihapus.

Mengenai pembayarannya, mereka biasanya akan membayarnya lewat Paypal, bagi yang belum punya akun Paypal, silakan kunjungi situs webnya di sini.

Mungkin segitu saja saya sharing dari saya, kalau ada yang mau menambahkan silakan sumbang komennya di bawah ini.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar