Monday 18 January 2010

Kamus 2.04, Software Terjemahan Gratis


KAMUS 2.04 adalah software penerjemah bahasa Inggris-Indonesia dan Indonesia-Inggris. Ukuran file Kamus ini relatif  kecil (2,7 MB) namun berisi lebih dari 41.000 kata bahasa Inggris, 35.000 kata Bahasa Indonesia, dan 64.000 frasa.  Software buatan Ebta Setiawan ini layak untuk dicoba, karena selain tampilannya cukup menarik, juga bisa didapatkan secara gratis.
Kamus digital ini memiliki fitur yang bagus dan mudah digunakan, seperti pencarian kata yang cepat dan otomatis antara bahasa Inggris dan Indonesia sehingga tidak perlu mengatur apakah kata yang dimasukkan adalah bahasa Inggris atau Indonesia. User juga bisa menambahkan kata-kata baru jika belum tersedia di database. Untuk mengeksplorasi aplikasi kamus ini, disediakan bantuan dengan adanya file help.
Tampilan aplikasinya memang menarik, serta disediakan fitur penggantian tema. Kelebihan lain dari software freeware ini adalah adanya clipboard monitor yang berfungsi untuk memonitor clipboard ketika meng-copy suatu kata dengan Ctrl+C atau Klik Kanan-Copy, Kamus 2.04 akan langsung menampilkan terjemahan dari kata yang kita copy tersebut, selain itu juga dapat menampilkan frase-frase dan kata-kata lainnya yang berhubungan dengan kata yang ingin diterjemahkan pada kolom sebelah bawah.
Fitur-fitur yang ditawarkan Kamus 2.04 antara lain :
- automatic search
- copy and paste
- ganti warna skin dan transparansi
- pencarian kata-kata sejenis/mirip

Untuk selengkapnya, silakan softwarenya di download di sini.


1 comment:

  1. Terima kasih atas informasinya. Sangat bermanfaat. Kalau mau download video tutorial Facebook Marketing gratis silakan kunjungi http://offto.net/2_2351

    ReplyDelete