Rabu, 02 Desember 2009

Peluang Bisnis UKM

PEMUTUSAN hubungan kerja (PHK) atau memasuki usia pensiun, memang merupakan saat-saat yang paling menyakitkan, sementara kebutuhan hidup tidak pernah terputus, bahkan terus meningkat, apalagi kita masih memiliki tanggungan, seperti anak-anak yang membutuhkan biaya kesehatan dan pendidikan.

Apa daya, cari kerja lagi sulitnya setengah mati, belum lagi usia yang sudah tidak produktif. Alternatif yang mungkin adalah menciptakan lapangan kerja sendiri, seperti berdagang atau memulai usaha kecil-kecilan. Peluang bisnis usaha terutama usaha kecil menengah (UKM) sebenarnya tersedia bagi siapapun yang ingin menggelutinya, asalkan sungguh-sungguh menjalaninya, disertai perencanaan yang matang.

Salah satu sumber inspirasi dan motivasi untuk memulai usaha UKM atau sekadar usaha sampingan, penulis menemukan salah satu situs yang berisi informasi mengenai bisnis dan peluang usaha tersebut, yaitu di http://bisnisukm.com. Situs Sentra Bisnis UKM ini dikelola PT. Khalifah Niaga Lantabura yang bergerak dalam pengembangan Usaha Kecil dan Menengah (UKM).

BisnisUKM.com ini secara online memberikan informasi berbagai peluang bisnis dan pengembangannya, anggotanya sudah lebih dari 20.000 orang yang tersebar di seluruh Indonesia, berpotensi menjadi jaringan yang efektif untuk pemasaran produk anda. Situs ini, seperti dipaparkan pengelolanya, bermanfaat bagi siapapun terutama bagi anggotanya (untuk menjadi member cukup mencantumkan username dan alamat email) karena menyajikan:

* Informasi peluang bisnis terbaru
* Informasi peluang bisnis potensi daerah
* Tips motivasi bisnis
* Terhubung dengan ribuan mitra bisnis yang ada di Indonesia
* Mendapatkan virtual office sebagai sarana promosi
* Pendampingan pengembangan UKM
* Mendapatkan akses database pengusaha
* Mendapatkan akses informasi peluang usaha yang lebih lengkap

Jadi bila anda berniat memulai usaha kripik, roti, yoghurt, atau usaha kecil lainnya, silakan lihat-lihat dulu situs ini.***

1 komentar: