Friday 23 January 2009

Baca Komik Online Gratis

DULU kalau ingin membaca komik atau cerita bergambar sobat harus pergi ke tempat penyewaan buku komik atau kalau punya uang bisa beli di toko-toko buku. Tetapi sekarang untuk mendapatkan bacaaan komik tidak selalu harus mengeluarkan banyak uang, lagi pula komik dengan harga mahal hanya dibaca beberapa saat kemudian disimpan.

Saat ini komik bisa dibaca secara online di internet, gratis lagi dan biasanya komik-komik di situs baca online lebih up-to-date, selain itu sobat bisa memeriksa dulu genre komik apa yang akan sobat baca, apakah itu komedi, eksen, horor, roman atau dewasa. Sobat juga bisa pilih-pilih judul komik yang kini sedang populer (kebanyakan sih komik Jepang atau manga), seperti Naruto, One Piece, Bleach, Berserk, Death Note, Inuyasha, Eyeshield 21, dan banyak lagi.

Selain memberi layanan membaca lembar per lembar, beberapa situs manga ini juga menyediakan fasilitas untuk mengunduh (download), biasanya dalam format kompresi zip, rar, cbz atau cbr. Sayangnya dengan mengunduh sobat mesti memiliki software untuk mengekstrak (unzip) maupun membaca komik tersebut di PC. Jangan khawatir, sobat bisa minta bantuan Om Google untuk mencarinya, kalau malas gunakan saja CDisplay atau Comic Reader yang bisa sobat unduh di sini dan di sini.

Di bawah ini penulis daftarkan beberapa situs, berikut link-nya, yang memberi layanan free membaca dan mengunggah komik Jepang, untuk mencoba silakan sobat mengklik alamat situsnya. Sementara untuk komik berbahasa Indonesia yang gratis, penulis hanya menemukan satu blog lokal yaitu Gudang Manga (http://gudangmanga.adrianspress.com) yang mengkhususkan diri pada manga yang sangat populer, Naruto. Mau nyoba silakan diklik alamatnya.

1. Mangaspot
http://mangaspot.com

2. Manga Fox
www.mangafox.com

3. One Manga
www.onemanga.com

4. Manga Hut
mangahut.com

5. Manga Volume
www.mangavolume.com

6. dan banyak lagi yang lainnyaaaa....

Foto: Flicker.com

1 comment:

  1. backaboon.blogspot.com masuk g
    tempat baca komik lawas bahasa indo.

    ReplyDelete