Tuesday 7 May 2019

Cara Menambahkan User Name dan Password pada MIT App Inventor Offline

Cara Menambahkan User Name dan Password pada MIT App Inventor Offline. Cara masuk dan menggunakan MIT App Inventor Offline cukup mudah, sobat tinggal mengklik “Click Here to use your Google Account to login” pada layar “Welcome to App Inventor!”

Namun untuk menjaga privasi agar proyek aplikasi kita tidak ada yang mengotak-atik dan mengubahnya oleh pengguna lain, sobat perlu menguncinya dengan password. Caranya cukup mudah, ikuti paparan di bawah ini:

Setelah MIT App Inventor offline diaktifkan (klik tombol Start Invent) maka akan muncul layar “Welcome to App Inventor!” seperti di bawah ini:


Silakan klik pada “Click Here to use your Google Account to login” dan bila muncul jendela Log In seperti di bawah ini, silakakan dicontreng pada “Sign in as Administrator”, kemudian klik tombol  “Log In”

Maka tambahan menu “Admin” akan muncul setelah menu “Help”. Untuk mulai menambah user silakan klik menu Admin tersebut, setelah muncul menu drop down pilih “User Admin”



Maka muncul jendela “Add User”, setelah tombol “Add User” diklik, Anda tinggal mengisikan User Name: … dan Password: …



Misalnya diisi seperti ini:


is Admin? dan Hide Password boleh dicentang atau tidak. Selanjutnya akan muncul Terms Of Service, dan bila setuju Anda tinggal klik “I accept the terms of service!”


Dan muncul layar Welcome, yang berarti penambahan User berhasil.


Dan Anda siap untuk membuat aplikasi Android. Untuk keluar dari User ini, tinggal klik nama user (menu di ujung paling kanan) dan klik “Sign out”


Untuk masuk lagi di User ini Anda tinggal memasukan nama user pada Email: dan Password: di layar “Welcome to App Inventor!” lalu klik Login.


Demikian, mudahkan?






2 comments:


  1. dicoba keberuntungannya bersama dengan kami di ionqq*com
    hanya dengan minimal deposit 20.000
    ayooo buruan bergabung kami tunggu ya ^^

    ReplyDelete