Sunday 26 November 2023

7 Situs Web Penyedia Sumber Belajar Animasi untuk Anak


Scratch web penyedia belajar animasi anak

7 Situs Web Penyedia Sumber Belajar Animasi untuk Anak -Berikut adalah daftar 7 situs web yang menyediakan sumber belajar animasi untuk anak-anak:

  1. Scratch (https://scratch.mit.edu/)

    • Scratch adalah platform pemrograman visual yang memungkinkan anak-anak membuat animasi, permainan, dan proyek kreatif lainnya tanpa harus menguasai pemrograman tradisional.
  2. ABCmouse (https://www.abcmouse.com/)

    • ABCmouse menyediakan pembelajaran interaktif untuk anak-anak, termasuk sumber belajar animasi yang memudahkan mereka untuk membuat dan mengedit karakter animasi.
  3. Tynker (https://www.tynker.com/)

    • Tynker adalah platform pembelajaran pemrograman untuk anak-anak. Tynker menawarkan modul belajar animasi yang menyenangkan dan interaktif.
  4. Khan Academy Kids (https://kids.khanacademy.org/)

    • Khan Academy Kids menyediakan sumber daya pembelajaran yang menyenangkan dan interaktif, termasuk video pembelajaran animasi yang dirancang khusus untuk anak-anak.

  1. Stop Motion Studio (https://www.cateater.com/)

    • Stop Motion Studio adalah aplikasi yang memungkinkan anak-anak membuat animasi stop-motion dengan mudah. Di sini pengguna dapat mengambil gambar, menambahkan efek, dan membuat cerita sendiri.

  1. PBS Kids ScratchJr (https://pbskids.org/scratchjr/)

    • PBS Kids ScratchJr merupakan versi Scratch yang dirancang khusus untuk anak-anak prasekolah. Memberikan dasar pemrograman dan animasi dengan cara yang ramah anak-anak.

    • Blockly Games menggunakan pemrograman visual untuk mengajarkan konsep-konsep dasar pemrograman kepada anak-anak melalui permainan yang menyenangkan dan menantang.

Pastikan untuk mengevaluasi setiap platform sesuai dengan kebutuhan dan keamanan anak-anak, serta memberikan pengawasan selama proses pembelajaran animasi.***

No comments:

Post a Comment