Senin, 18 Agustus 2014

‪10 Alasan Belajar Adobe Illustrator‬


Adobe Illustrator adalah sebuah program/aplikasi untuk mendesain atau membuat gambar di komputer. Dimana desain atau gambar yang dibuat berbasis vektor.

Mau tau apa itu gambar vektor? Gambar vektor adalah sebuah objek gambar yang dibentuk melalui atau berdasarkan kombinasi garis dan titik (dot) berdasarkan rumusan matematika tertentu.

Inilah 10 alasan harus belajar Adobe Illustrator :

1. Anda dapat dengan bebas mengekspresikan ide

Dengan Adobe Illustrator, Anda memiliki kebebasan untuk membuat desain. Anda bisa mengekspresikan ide-ide Anda dengan cara apa pun yang Anda inginkan untuk Anda benar-benar akan mulai dari awal. Anda diberi kesempatan untuk membuat apa pun yang Anda ingin membuat dengan alat-alat di Illustrator. Yang pasti, apapun desain yang Anda ingin lakukan, itu akan selalu berakhir dgn baik.

2. Anda dapat membuat logo

Semua seni asli bekerja menggunakan vektor dapat dilakukan di Illustrator yang menempatkan logo merancang di baris pertama. Menggunakan pen tool, Anda dapat membuat bentuk untuk logo Anda. Logo Anda juga akan memiliki latar belakang yang terisolasi sehingga mudah bagi Anda untuk menggunakannya di mana saja Anda inginkan. Anda dapat memilih warna yang besar yang sesuai untuk logo Anda.

3. Anda dapat menggambar objek

Obyek dan gambar bisa dilakukan secara realistis dalam Adobe Illustrator. Menggunakan alat gradien dan alat mesh, Anda dapat membuat objek terlihat nyata. Alat-alat ini dapat membantu menciptakan permukaan yang halus dan nuansa yang besar. Anda juga dapat memberikan penekanan pada beberapa rincian dalam gambar. Hasil kerja Anda pasti akan terkesan dan memukau dalam persentasi.

4. Anda dapat menggambar kartun

Karakter kartun lucu digunakan sebagai maskot, untuk branding, untuk komik dan untuk tujuan apa pun bisa dilakukan di Illustrator. Dalam menciptakan itu, gunakan pen tool. Gunakan warna datar untuk kartun dan menambahkan beberapa shading menggunakan gradient tool. Jika pernah ada perubahan tertentu untuk gambar, Anda dapat dengan mudah mengedit dengan Illustrator. Anda bahkan dapat mengubah warna dengan mudah.

5. Anda dapat menggambar ikon.

Dengan sistem grid kuat Adobe Illustrator, Anda dapat dengan mudah menggambar grafik ikon menggunakan bentuk yang berbeda. Anda hanya cukup cocok lingkaran, kotak, persegi panjang dan bentuk lain ke dalam kotak. Sangat mudah untuk mewarnai mereka dan mengatur mereka yang menggunakan alat di Illustrator. Anda pasti akan menikmati menggunakan program ini dalam menciptakan ikon untuk Anda akan mencapai output yang diinginkan.

6. Anda dapat menggambar peta

Peta ini penting untuk menunjukkan di mana lokasi tertentu. Hal ini sangat penting bagi wisatawan dan bagi orang lain yang akan membutuhkan bantuan arah kanan. Dalam Illustrator, Anda dapat membuat peta menggunakan alat baris dan pena untuk menggambar garis dan bentuk. Menggunakan pen tool mungkin cukup sulit pada awalnya, tetapi dengan latihan, Anda akan dapat dengan mudah mengedit dan menggambar apapun yang Anda inginkan untuk peta.

7. Anda dapat menggambar grafik info

Info statistik menunjukkan grafik dan angka-angka yang diterbitkan di surat kabar, poster majalah dan website. Anda dapat membuatnya sempurna di Illustrator. Anda dapat membuat grafik dan diagram lingkaran dengan hanya memasukkan data dan angka. Anda akan pasti dengan mudah menyelesaikan grafis info Anda dengan program ini.

8. Anda dapat mengubah ukuran dengan kualitas baik

Karena Anda akan membuat vektor, Anda dapat mengubah ukuran mereka dan skala mereka tanpa kehilangan kualitas gambar. Ini tidak akan terdistorsi dan rincian masih akan menjadi jelas. Tidak peduli seberapa besar Anda membuatnya, masih akan memiliki resolusi yang baik. Anda dapat melakukan jauh dengan piksel untuk itu adalah vektor grafis.

9. Anda dapat mencetak dengan pemisahan warna

Dalam pencetakan, ada saat-saat pemisahan warna yang diperlukan. Output dari Adobe Illustrator dapat bekerja dengan baik dengan pemisahan warna. Oleh karena itu, Anda tidak akan mengalami kesulitan apapun ketika datang ke percetakan. Ada saat bahwa tidak peduli seberapa besar desain Anda, Anda akan kesulitan untuk output tidak sebagus seperti yang Anda harapkan. Tapi dengan Illustrator, output masih akan terlihat besar bahkan di cetak.

10. Anda dapat menyimpan vektor EPS file

Keuntungan lain dari menggunakan Adobe Illustrator adalah kemampuan untuk menyimpan file sebagai EPS. File EPS membuatnya mudah untuk mencetak output tajam. Anda akan dijamin untuk memiliki logo terlihat baik atau seni rinci untuk brosur dan poster. Jika Anda mencetak tanda-tanda atau grafis vinil, Anda akan perlu untuk menyimpannya sebagai EPS juga.

Adobe Illustrator sebenarnya dapat digunakan untuk apa saja yang berkaitan dengan desain. Ini tentu memberikan Anda kebebasan untuk mengekspresikan kreativitas Anda melalui karya seni yang berbeda. Jadi, jika Anda belum menggunakan Adobe Illustrator belum, kenapa tidak Anda coba gunakan sekarang?

Sumber: TERASDEPAN


2 komentar:

  1. keren gan article nya..kenjungi juga blog saya ya gan http://chaniaj.blogspot.com/

    BalasHapus