Kamis, 22 Mei 2014

Privat Browsing dalam Chrome (Incognito Mode)

KETIKA sobat ingin browsing di internet tanpa menyimpan informasi tertentu, atau tidak ingin meninggalkan jejak, sobat dapat menggunakan mode penyamaran (incognito mode) di perambah Google Chrome. Berikut cara kerja mode penyamaran:

Halaman web yang sobat buka dan file yang di-download saat mode penyamaran tidak dicatat dalam histori browsing dan download.
Semua cookie baru akan dihapus setelah sobat menutup semua jendela incognito yang telah sobat buka.
Perubahan yang sobat buat ke bookmark Google Chrome dan pengaturan umum dalam mode incognito masih bisa disimpan.

Sobat juga bisa beralih dari jendela mode penyamaran ke jendela regular dan sebaliknya secara teratur pada waktu yang sama.


Untuk membuka  jendela penyamaran:

Klik menu Chrome (sebelah kanan) toolbar browser.
Pilih New Incognito Window.
Sebuah jendela baru akan terbuka dengan ikon penyamaran (kepala seorang mata-mata) di sudutnya.
Sobat juga dapat menggunakan cara pintas keyboard Ctrl + Shift + N (Windows, Linux, dan Chrome OS) dan ⌘-Shift -N (Mac) untuk membuka jendela incognito.

Untuk keluar jendela penyamaran:

Untuk mengakhiri sesi penyamaran, tutup semua jendela penyamaran.
Klik ikon x di sudut jendela, atau menggunakan cara pintas keyboard Alt + F4 (Windows dan Linux) dan ⌘-Shift -W (Mac) untuk menutup jendela.

Browsing dalam mode penyamaran hanya mencegah Google Chrome menyimpan informasi tentang situs web yang sobat dikunjungi. Namun situs-situs yang sobat kunjungi mungkin masih memiliki catatan kunjungan sobat. Selain itu, setiap file yang disimpan ke komputer atau perangkat mobile masih akan tetap ada.

Sebagai contoh, jika sobat masuk ke akun Google sobat saat dalam mode penyamaran, penelusuran Google sobat akan disimpan di Google Web History. Untuk mencegah ini, sobat dapat menonaktifkannya.***

Source: support.google.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar