Jumat, 11 Oktober 2013

Apa Kehebatan QuarkXPress 10 ?

PERUSAHAAN software Quark merilis rincian lengkap QuarkXPress 10 pada bulan Juli 2013 untuk diperkenalkan pada bulan Agustus, dan kini akhirnya versi terbaru dari perangkat lunak desain grafis dan tata letak halaman ini sudah tersedia untuk dibeli para peminatnya.

QuarkXPress 10 telah mengusung dukungan untuk layar jenis Retina, ditambah Xenon Engine Grafis terbaru dan lebih dari 50 fitur baru lainnya.

Dengan QuarkXPress 10, perusahaan ini telah bermigrasi dari versi software Mac ke bahasa pemrograman Cocoa dari Apple. Ini berarti QuarkXPress 10 sudah seharusnya memiliki kinerja yang lebih baik, dan dapat memanfaatkan fitur terbaru dari OS X termasuk layar Retina dari MacBook Pro. Hal ini juga harus dapat mendukung update OS X saat kemunculannya.



Mesin Grafis Xenon telah diimplementasikan di QuarkXPress 10, yang memungkinkan proses render yang lebih baik untuk file-file vektor dan bitmap termasuk PDF, Photoshop PSD, dan TIFF, dengan fitur Resolusi Adaptif (Adaptive Resolution) untuk menampilkan resolusi layar terbaik tanpa mengorbankan kinerja.

Selain itu, QuarkXPress 10 juga memiliki tampilan baru, dengan tambahan palet, kemampuan untuk digunakan dalam modus layar penuh, elemen-elemen navigasi baru dan tambahan pada palet pengukuran (measurement).

Kini kode QR juga bisa  dibuat dengan QuarkXPress 10, dan setiap edisi software ini mendukung tipografi Asia Timur juga.

Berbicara mengenai perbaikan alur kerja, Quark telah menambahkan kemampuan untuk mengimpor gambar dan hyperlink dari Microsoft Word, fitur PDF Pass-Through Transparency, tambahan layer, preview cetak, pilihan untuk menyoroti font yang hilang, penambahan kakas (tool) dan banyak lagi.
Untuk selengkapnya, bisa dilihat di sini.

QuarkXPress 10 yang tersedia dibandrol seharga £ 799 (Rp 14,5 juta) untuk versi lengkap, atau £ 299 (Rp 5,4 juta)  untuk yang sudah memiliki QuarkXPress 8 atau QuarkXPress 9. Ini adalah lisensi berkesinambungan tanpa perlu berlangganan, dan terntunya mendukung OS X Lion 10.7 atau yang lebih baru, dan akan mendukung OS X Mavericks ketika diluncurkan oleh Apple akhir tahun ini.  Juga mendukung Windows 7 atau yang lebih baru.***