Sabtu, 29 Mei 2010

Virus Komputer Bisa Menginfeksi Manusia

SALAH seorang peneliti Inggris telah berhasil menginfeksi dirinya dengan virus komputer, demikian laporan yang dikutip "Discovery News", Kamis (27/5).

Mark Gasson, peneliti senior dari Universitas Reading, menjadi manusia pertama yang terinfeksi virus komputer. Ia mampu menginfeksi sebuah chip identifikasi frekuensi radio (RFID) kecil dengan sebuah virus sebelum ia menempatkannya di bawah kulit tangannya. Dia menggunakan chip tersebut untuk mengaktifkan telepon selulernya dan membuka pintu keamanan.

Berkat chip komputer tersebut, telepon genggamnya tahu kapan dia menggunakannya. Jika orang lain mencoba untuk menggunakan telepon (atau mencurinya), orang tersebut tidak akan mampu menggunakannya, kecuali Gasson sendiri. Uniknya, Gasson pun tak perlu kartu ID untuk masuk ke gedungnya, ia hanya perlu melambaikan tangannya.

Gasson berperan sebagai pembawa, dan mampu melewatkan virus ke komputer eksternal. Virus ini rancangan Gasson sendiri dan tidak berbahaya. Tetapi dia mampu menunjukkan bahwa virus komputer bisa dengan mulus berpindah dari komputer ke tubuh manusia.***

Foto: News Discovery

Tidak ada komentar:

Posting Komentar