Jumat, 30 April 2010

Sony Hentikan Penjualan Disket Mulai 2011


RAKSASA elektronik, Sony memutuskan akan menghentikan penjualan media penyimpanan floppy disk mulai Maret 2011, merujuk laporan dari The Mainichi Daily News di Jepang, baru-baru ini. Hal ini akan menjadi pertanda akhir dari era floppy disk ukuran 3.5 inch (9 cm), yang pertama kali diperkenalkan Sony pada 1981.
Awal tahun ini Sony berhenti menjual disk yang sudah berusia 30 tahun ini di pasar internasional, sebagian besar karena berkurangnya permintaan dan persaingan dari format penyimpanan lainnya.

Kematian lambat dari "floppy" atau "disket" dimulai pada 1998 ketika Apple memutuskan untuk tidak menyertakan drive floppy di komputer iMac G3-nya. Sejak itu berbagai perusahaan lainnya telah menghentikan dukungan untuk disket, termasuk raksasa komputer Dell pada tahun 2003. Sementara toko komputer PC World berhenti menjualnya pada tahun 2007.

Namun, Sony terus menjual disk jenis ini dan mengapalkannya dalam jumlah jutaan. Akhirnya, Sony telah memutuskan untuk menghentikan penjualan floppy disk, dan sepenuhnya akan menghadapi persaingan dalam format penyimpanan online dan USB drive portabel.***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar